Curtly Ambrose Vs Dennis Lille Vs Wasim Akram

Curtly Ambrose Vs Dennis Lille Vs Wasim Akram

Ya, seperti judulnya, ini adalah perbandingan tiga arah untuk memutuskan bowler tercepat yang pernah ada di dunia. Saya ingin menjelaskan pada awalnya bahwa jika bukan karena kekhawatiran tentang panjang artikel saya akan menyertakan beberapa bowlers lebih dalam daftar untuk perbandingan. Ini termasuk Michael Holding, Malcolm Marshall, Fred Truman, Alan Donald, dll. Ada beberapa pemain bowling yang sama baiknya dengan ketiganya tetapi tidak memenuhi syarat sebagai bowlers cepat, misalnya, Richard Hadley. India memproduksi bowler besar cepat di Kapildev. Dia biasa mengatakan bahwa satu-satunya hal yang terlewat dalam repertoarnya adalah kecepatan sejati. Maksud saya kecepatan sejati ketika saya mengatakan bowler cepat, yang berarti bahwa bowler secara konsisten dapat menggenang lebih dari 143 km (90 mil) / jam. Tidak ada yang seperti langkah asli untuk meningkatkan aspirasi bowling Anda. Dunia telah melihat beberapa bowlers yang baik yang tidak cukup penetrasi ketika dibutuhkan karena mereka tidak memiliki kecepatan untuk menghancurkan oposisi cukup banyak kali.

Big Curtly Ambrose adalah fast bowler paling kuat yang pernah saya lihat. Dia bisa merobek jantung batting line Anda dengan berbagai gudang yang tak tertandingi dalam sejarah kriket. Kesan awal yang didapat seseorang saat menonton Ambrose untuk pertama kalinya adalah bahwa orang ini berarti melambung. Di puncak hijau Kingston, dia akan berada di dagu Anda sepanjang waktu. Tapi itu tidak selalu terjadi pada Ambrosius. Lihat video-video tahun keemasannya dan Anda dapat melihat seorang pemain bowler yang cerdik mengubah panjangnya, mengendalikan jumlah pantulan untuk mendapatkan bola untuk masuk dan keluar untuk rubah batsman. Ini tidak berarti bahwa dia tidak bisa mendapatkan bouncing. Yakinlah bahwa ketika diperlukan, dia bisa menekuk punggung dan dagunya bisa terdengar keras dan jelas. Itu mantra yang luar biasa di WACA melawan Australia ketika dia mengambil 7 wicket untuk 1 run hanya menampilkan bakat pria itu dalam cahaya penuh. The yorkers, dalam pengiriman berayun, pemotong kaki memantul curam; semua ada di sana untuk dilihat. Tingginya 6 kaki 6 inci yang secara alami memaksa pemikiran batsman untuk bergerak di belakang kaki. Dia akan dengan cerdik melihat ini dan mengubah cara dia mengirimkan bola ke sedikit lebih lambat dalam pengiriman berayun tidak terpental di atas tunggul dan membuat batsman terjebak di BBLR. Namun, dia beruntung menemukan seorang pasien dan pasangan yang pintar di ujung lain di Courtney Walsh yang bisa terus-terusan pergi hari demi hari dan menjadi pelanggan yang berarti dalam dirinya sendiri. Akurat, tidak dapat diputar dan tidak terhentikan ketika dalam bentuk Sir Curtly Ambrose! Seorang bowler yang diimpikan oleh setiap kapten dan kemampuannya untuk menembus lawan sambil mempertahankan skor kecil adalah mimpi buruk bagi oposisi. Sepertinya dia mengkhususkan diri dalam membungkam lawan dalam urusan mencetak gol rendah.

Dennis Lille adalah fast bowler yang tangguh, kejam, dan agresif. Ketika sejarah bowling cepat akan ditulis akan dimulai dan diakhiri dengan Lille. Benar-benar fastler cepat yang sempurna! Ketika Anda berbicara tentang kriket Australia, diskusi tentang sledging tidak terlalu jauh dan Lille adalah seorang Ph.D. di dalamnya. Ini juga berarti beberapa insiden melawan lawan. Yang melawan Javed Miandad langsung muncul dalam pikiran dan ada banyak orang lain. Dia mengatakan dalam salah satu wawancara bahwa dia siap untuk mati di lapangan untuk mendapatkan gawang Anda. Itu cukup banyak merangkum pendekatannya. Namun, sayangnya, ia lebih diingat untuk barang-barang antiknya di lapangan daripada beberapa pajangan bowling cepat yang ia hasilkan. Bagi semua warga Australia yang memenangkan Ashes adalah tujuan utama. Dan Inggris telah sangat menderita di tangan Lille dalam upaya ini. Setelah mereka memutuskan untuk menyiapkan wickets jinak untuk Australia pada kunjungan mereka ke Inggris, berpikir ini akan memberi mereka kesempatan melawan bowler besar yang didukung oleh bowler lain lebih cepat dan lebih jahat yang disebut Jeff Thompson. Tapi itu tidak cukup terjadi ketika Lille menurunkan kecepatannya sedikit, berkonsentrasi pada pemotong bowling yang bergerak dua arah dan sekali lagi memotong batting UK di setengah dengan mengambil fifer di kedua babak untuk memenangkan pertandingan untuk Australia. Tim West Indies di tahun 70-an di bawah Clive Lloyd dianggap sebagai salah satu tim terhebat sepanjang masa dengan banyak pemain hebat. Tapi tim ini mengalami kekalahan 1-5 seri uji memalukan pada tahun 1976 saat bermain untuk trofi Frank Worrel. Para perusak utama adalah Lille dan Thompson. Duo ini juga dianggap sebagai pasangan bowling tercepat sepanjang masa. Bagian terburuk dari sudut pandang batting adalah dia juga bisa membuat mantera panjang dan hanya berada di Anda sepanjang waktu tanpa istirahat. Tertangkap Marsh terpesona Lille adalah istilah yang didirikan selama periode ini di mana pemilik wicketkeeper mendukung bowler besar untuk mencapai kemenangan. Dulu ada diskusi besar di antara Inggris tentang cara mengatasi duo kecepatan Lille dan Thompson dan lelucon terkenal yang dibuat pada saat itu. Seorang wanita tua yang mendengarkan diskusi bertanya bagaimana batsmen Inggris bisa trauma oleh seorang wanita bernama Lillian Thompson. Dia harus menanggung banyak cedera yang mengancam kariernya pada satu waktu. Namun berkat program pemulihan yang kuat, ia merevitalisasi karirnya dan keluar lebih bertekad meskipun, sedikit lebih lambat.

Saya pertama kali melihat Wasim Akram pada 1985 di Australia di Benson Hedges Cup yang notabene India menang. Ada sedikit infrastruktur kelas pertama di Pakistan pada waktu itu dan kapten Pak dan pemain senior kebanyakan digunakan untuk menjemput pemain kriket berbakat dari jaring. Javed Miandad telah memilih pegolf lengan kiri yang kurus dan canggung ini dan reaksi pertama saya adalah tindakan bowling seperti apa itu? Tapi satu hal yang jelas terlihat adalah dia pelanggan yang canggung dari sudut pandang batsman. Mirip dengan dua stalwarts yang dibahas di atas, ia adalah serbaguna. Dia bisa membenamkan enam bola yang berbeda tanpa perubahan ekspresi. Dia disebut sultan ayunan. Seorang guru sejati! Bajunya dan gayung tidak hanya efektif tetapi dikirim dengan presisi sedemikian rupa sehingga batsman terpelintir bersih meninggalkan lipatan dengan udara tak percaya di wajahnya. Bagaimana bisa pengantar pengiriman seperti itu dan begitu terlambat? Ini adalah waktu ketika dunia mulai sadar akan ayunan balik. Wasim juga merupakan batsman terbaik dari ketiganya dan benar-benar serba bisa. Dia berperan dalam kemenangan piala dunia gadis Pakistan pada tahun 1992. Dia benar-benar membawa bowling Pakistan di pundaknya dengan mitra cepat bowling yang cedera Waqar Younus dan masa lalunya Imran Khan. Jangka pendek sampai ke lipatan dan aksi bowling bergegas memberi batsmen tidak ada waktu untuk bereaksi. Diatasnya, pengiriman itu sendiri terlambat berayun dan terpesona. Jika Anda tidak memiliki teknik untuk menghadapi jenis seperti bowling swing bermusuhan Anda cukup banyak mati sebagai K Srikant ditemukan dalam tur India Pakistan pada 1989-1990. Dia adalah bowler internasional terbesar sepanjang masa menurut saya karena kemampuannya untuk membatasi tim batting dengan cepat dalam ruang beberapa overs. Dia mengambil 23 empat gawang dalam kriket ODI. Dia juga mengambil 4 hat-trick di jangkrik internasional 2 dalam tes dan 2 dalam ODI. Dia juga memiliki pertandingan uji dobel ratus untuk kreditnya. Bakat yang menakjubkan dan salah satu bowlers terhebat yang pernah ada di dunia.

Sekarang tentang pendapat saya tentang siapa yang tercepat di antara mereka? Dalam ODI, saya pikir Wasim Akram adalah numero uno yang jelas tanpa kompetisi. Dalam tes, saya akan pergi dengan Curtly Ambrose dan Dennis Lille sebagai nomor kombinasi 1. Saya benar-benar tidak bisa mengatakan yang mana yang lebih baik dan siapa yang akan saya pilih di tim saya. Mereka membungkuk selama waktu yang berbeda dan Bowlers hebat dalam segala hal. Satu berbicara banyak dan yang lain tidak banyak, itu mungkin satu-satunya perbedaan yang jelas. Tapi Bowlers yang menakutkan semuanya sama! Wasim Akram akan menjadi sepertiga dekat dalam tes menurut saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *